Tuesday, May 19, 2015

Saat Hidup Tak Sesuai Harapan

SAAT HIDUP tak Sesuai HARAPAN.

PERJALANAN hidup terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. kitapun tentunya tidak bisa memaksakan diri untuk mengejar Harapan kita, pada dasarnya manusia hanya bisa berharap dan berusaha dan tentu Tuhanlah yang memutuskan. tentunya kita sudah tau berbagai teori dan prinsip untuk mengembangkan diri, namun terkadang kehidupan yang kita inginkan dan impikan terasa masih belum bisa dirasakan. kita sudah mengikuti berbagai jenis kegiatan seperti motivasi dll namun tetap saja hidup yang kita inginkan masih belum bisa dirasakan. Tentunya dan pastinya harus kita sadari ada apa dengan diri saya atau INTOSPEKSI tentunya rencana Tuhan jauh lebih baik dibandinkan rencana kita selaku hamba-Nya, kita harus selalau berpikir positif atas rencana Tuhan kita yang bisa saja agar kita terhindar dari malapetaka yang jauh lebih besar seperti kesombongan, merasa hebat, lupa diri sehinga tidak memerlukan pertolongan dari-Nya lagi dalam kehidupan.
dan bisa saja dengan tidak keseuaian kehidupan yang kita inginkan ini Tuhan berencana menghapus dosa-dosa kita dengan kesabaran, ketakwaan dan keimanan yang telah kita lakukan untuk mencapai kehidupan yang kita inginkan ini. guru saya pernah berkata, “Jika Allah mencintai hamba-Nya, maka hukuman atas kesalahan hamba-Nya tersebut akan dilakukan saat ia masih hidup sehingga timbangan amalnya kelak lebih berat kepada kebaikan. Dengan cara ini, sang hamba tidak perlu merasakan siksa neraka.”
nah saat hidup tidak sesuai dengan harapan kita seperti karir tak kunjung datang, bisnis tidak memeberikan keuntungan, banyak masalah sana sini, kerja keraspun terasa percuma segeralah memohon ampun kepadan-Nya atas kesalahan-kesalahan yang telah anda kerjakan dulu, taubat lah, tingkatkanlah ibadah anda, bisa saja kehidupan didunia memang tidak sesuai dengan apa yang kita harapakan tapi semoga kehidupan di Alam Akhirat sesuai dengan yang kita inginkan jangan berputus asa tetaplah berada didekat-Nya karena berada didekat-Nya kita tidak akan pernah dirugikan, bertawakalah terus dan luruskan kembali niatmu.

0 komentar:

Post a Comment